Introduction

"Langkah Utama Untuk Sukses Adalah Memiliki Impian Yang Kuat" -Picasso-

Minggu, 21 Februari 2010

Anti oksidan otak

Suka lupa naruh barang, cepat lupa nama orang, suka tersesat dijalan padahal jalan tesebut sudah beberapa kali kita lalui, atau otak sulit untuk berfikir cepat?. Wah, itu sih sudah jadi bagian hidup saya, hehehe ( ketahuan masih muda udah pikun). Saya sendiri sering punya masalah dalam menaruh kunci kendaraan dan akhirnya kelabakan dulu kalo mau pergi. Selain itu tersesat dijalan dari rumah ke kampus pernah saya alami ( padahal tiap hari juga bolak-balik kampus rumah) duhhhhh………… parah ya. Nah disini saya mau bagi-bagi tips buat kamu-kamu yang ngerasa senasib seperjuangan dengan saia (lebay mode : on).

Menurut James B. Duke, professor di bidang neurobiology dari amerika serikat mengatakan banyak orang mengejar cara agar tubuh tetap fit dan awet muda. Tapi apa yang bisa dilakukan bila otak menua?. Tuh. Berarti harus balance dong bukan tubuh aja yang perlu dijaga agar tetap awet muda, tetapi otak juga agar tidak menjadi cepat pikun Penemuan ilmiah terbaru juga menunjukan, bahkan ketika umur biologis terus bertambah otak tetap memiliki kapasitas untuk menata ulang dan menghubungkan kembali sel-sel otak. Nah, Berikut cara-cara yang bisa diterapkan oleh pembaca agar otak tetap awet muda meskipun umur kita terus bertambah.

 Bangun pagi dan nikmati aroma yang tidak biasa, seperti harumnya vanilla, peppermint, atau mawar, bukan kopi tubruk favorit anda yang biasa anda nikmati setiap pagi.

 Saat Travelin, hindari naik bus pariwisata. Cobalahmenyewa mobil atau motor, pergi ke kota kecil, makan di resto tak populer, dan tidur dilosmen.

 Lakukan aktivitas pagi seperti; menyisir rambut, memakai riasan, sarapan dengan tangan yang tidak dominan. ( misalnya menyisir rambut dengan tangan kiri, dam sebaliknya apabila anda kidal).

 Mandi dengan mata tertutup. Sehingga anda harus meraba-raba mengingat letak shampo, sabun, pasta gigi, dan lain sebagainya.

 Lakukan juga dengan mata tertutup seperti membuka pintu mobil, memasukan kunci ke lubang kunci.

 Isilah toples dengan aneka wewangian (daun jeruk, jahe, kopi)hirup, lalu cobalah mengingat nomor-nomor telepon .

 Pelajari huruf dan angka braile didinding lift dengan mata tertutup.

 Pasang gabar di komputer secara terbalik

 Kunjungi tempat-tempat baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment yuk....